Home » » Waktu Berkualitas Keluarga

Waktu Berkualitas Keluarga

Written By fajar007.blogspot.com on Selasa, 26 November 2019 | 08.00

Keluarga Kecil
Coba perhatikan, ada 4 person di foto itu. Dari kanan ada saya, lanjut si kecil cowok itu adalah anak dari kakak ipar, berjilbab pink yang akan membersamai saya ke surga kelak, dan tak berkerudung berbaju kuning adalah putri kecilku yang cantik.

Setiap waktu, di kala sore, ada sebuah Quality Time bersama keluarga, tepatnya waktu spesial, walau hanya mengukur jalan, menghabiskan waktu santai di suatu tempat yang indah dengan tata taman yang elok nan menawan. Yakni Eko Krisna.

Waktu berkualitas itu, walau sebentar tapi berkesan mendalam, walaupun banyak waktu enak yang lain sebenarnya saya bersama anak dan istri dimanapun berada. Lebih privasinya lagi pasti dong di kamar tidur. he..he..

Saya, Anda, siapapun itu, pasti memiliki waktu yang asyik bersama keluarga. Baik di rumah saat makan bareng, jalan ke mall, sekedar naik motor keliling meskipun tujuannya tidak jelas, yang penting mencari angin segar agar pikiran plong tanpa beban. 

Saat seperti itulah, mengelola keluarga dari aspek emosional dapat kita curahkan bila pribadi kita merasakan suntuk, tertekan ada target program kerja, atau problem hidup lainnya. 

Mungkin tidak banyak gambaran keluarga sederhana hingga kaya sekalipun yang dapat menjadikan sedikit waktu berkumpul keluarga namun memiliki makna yang berarti. Sebab bila kita dapat mengelola hati, pikiran, dan emosi, keluhan yang sifatnya negatif dapat kita redam dengan baik saat tatap muka bersama keluarga. Sehingga menjadikan suasana pada saat itu mesra, indah, dan sehat bagi fisik dan psikis kita.

Contoh kecil, tanpa disangka, dalam menjalani hidup tiba-tiba kondisi ekonomi kita menurun, jika arah emosi kita condong ke arah negatif dan tak mampu dikontrol, akan berbuah pertengkaran rumah tangga, dan berakibat fatal kedepannya. Kondisi ini tidak akan banyak diharapkan oleh keluarga manapun.

Namun, bila kondisi keluarga tersebut telah matang dalam mengatur pola emosi saat melihat keadaan hidup naik maupun turun, maka sebuah problem hidup dapat teratasi dengan kepala dingin, hati yang tentram, dan penuh solusi bahkan rasa syukur yang mendalam kepada Allah SWT. Dan ini, akan menarik energi positif pada hidup kita, dan berujung pada campur tangan Allah SWT yang akan memberikan nikmat serta solusi hidup yang kita jalani.

Semoga hidup kita senantiasa diberikan berkah, rahmat, dan keberlimpahan rejeki oleh Allah SWT. Aamiin. 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2017. Berbagi Wacana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Partnership Albaypulsa | Arzadia