Home » , » Puasa Itu Sehat dan Membuat Pikiran Jernih

Puasa Itu Sehat dan Membuat Pikiran Jernih

Written By fajar007.blogspot.com on Jumat, 25 Mei 2018 | 09.00


Alhamdulilah puji syukur kehadirat Allah SWT, sang pencipta alam semesta. yang Maha besar, maha pemurah, lagi maha penyayang. Hari ini kita senantiasa diberikan nikmat sehat, kesempatan, dan anugerah lainnya. Hingga dipertemukan kembali menyambut bulan suci penuh berkah, ampunan, dan begitu diskon besar-besaran berupa pahala melimpah. Semoga kita dapat istiqomah menjalankan sampai tuntas 1 bulan nanti. Aamiin. 

Puasa sederhananya adalah menahan lapar, haus, dari makan, minum, dan letupan syahwat fisik. namun dibalik itu, banyak makna lainnya yang bisa kita pelajari secara mendalam. Menahan godaan psikis.

Jika hanya menahan lapar, setiap orang pun sanggup berhari-hari tanpa makan, namun bila dilihat dengan nilai lain, selain menahan lapar, maka kita pun dituntut untuk sabar juga.
misalnya, sanggupkah bila merasa berkecukupan secara finansial sama-sama merasakan lapar, kita lebih mengutamakan saudara yang miskin dan kelaparan ?. inilah pelajaran hidup saat puasa di bulan Ramadhan yang harus kita dalami.  

Puasa melatih kita sabar, control diri, dan menuntut untuk senantiasa berubah dari hari ke hari. baik secara sikap, pikiran, hati, dan tindakan dalam kehidupan. Sehingga dalam 1 bulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan ini, bila telah tuntas, maka diharapkan dapat mempertahankan upaya perbaikan diri itu.

Bila sebelumnya kita suka menggosip, 1 bulan puasa ini, wajib melatih untuk stop membicarakan orang lain. Bila  sebelumnya kita selalu berbuat dosa, seperti berbohong, mencuri hak orang lain, menyalahkan orang, sombong, iri, dengki, dan sebagainya, maka harapannya 1 bulan ini benar-benar wajib untuk merubah diri lebih baik untuk menghilangkan perbuatan tercela tersebut. Tidak hanya itu, puasa menjadikan kita lebih prihatin, serta ada nilai spiritual yang tanpa disadari, bahwa saat belajar sesuatu akan terasa lebih ringan, mudah meresap di otak, dan seharusnya kita jadikan istiqomah hingga puasa berlalu nanti.

Semoga Puasa yang kita tunaikan ini, mendapatkan barokah dari Allah SWT. dan kelak di bulan ramadhan selanjutnya dapat dipertemukan kembali. Serta doa-doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT terkabul. Aamiin.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2017. Berbagi Wacana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Partnership Albaypulsa | Arzadia