Home » » Menulislah Selagi Sempat

Menulislah Selagi Sempat

Written By fajar007.blogspot.com on Rabu, 13 September 2017 | 08.00


Menulis itu gampang-gampang susah, lebih mudah berbicara daripada apa yang kita ucapkan ditulis pada lembaran kertas. Kadang orang pintar ngomong, tapi saat diminta menulis begitu lamanya. 

Namun, ada juga orang mudah menulis, jika yang diungkapkan langsung tercetus dari isi hati. Lihat saja di status Facebook tiap hari pasti ada saja.

Menulis itu memang suatu kegiatan yang harus rutin dilatih, dipaksa, hingga menjadi kebiasaan akhirnya. Selain itu, sebelum menulis, biasanya orang berbekal wacana dulu, seperti membaca artikel, berawal dari pengalaman pribadi, menceritakan profil orang, atau mengutip pernyataan dari beberapa tokoh, yang selanjutnya dikembangkan dalam argumen si penulis sendiri.

Saya juga belajar, bagaimana melatih menulis, dengan dibuat jadwal seminggu sekali menulis, kebetulan blog yang dibuat ini, saya kelola dengan beragam isi tulisan saya pribadi, dan banyak juga mencuplik dari wacana penulis lainnya.

Banyak manfaat yang kita rasakan dengan hobi menulis. misal ; otak senantiasa terlatih berpikir, menuangkan ide, menginspirasi orang tertentu, berperan sebagai nasehat pribadi atau orang yang membacanya, sebagai jejak kehidupan jika kita sudah tiada, serta banyak kegunaan baik dari aspek fisik maupun psikis hidup kita.

Mari budayakan menulis selama kita hidup di dunia, dengan demikian dapat dijadikan sumbangsih ide luar biasa kita untuk Agama, Nusa dan Bangsa

Selamat berkarya 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2017. Berbagi Wacana - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
Partnership Albaypulsa | Arzadia